Entri Populer

Jumat, 07 Oktober 2011

Motivation part2

Kesuksesan adalah Sebuah Prioritas

Banyak orang memimpikan kehidupan yang mewah. Memiliki rumah megah, memiliki kendaraan mahal, perhiasan, tanah, uang, jabatan, dan harta benda yang tidak akan habis.
Semua hal dilakukan agar mimpi itu menjadi kenyataan sehingga apa yang di cita-citakan akan tercapai dan kelangsungan hidup dirinya menjadi sejahtera. Karena hal itulah manusia bekerja tanpa henti. Mereka bekerja dari mulai pukul 08.00 am sampai 17.00 pm. semua pekerjaanya itu menjadi rutinitas yang takkan bisa terhentikan. Sekali ia berhenti, maka mimpi-mimpinya itu satu persatu mulai terkelupas. Dan ketika ia bangrut, yang ia takutkan hanyalah satu, yakni hidup menjadi gelandangan di jalan. Tanpa baju bagus, tanpa perhiasan, tanpa jabatan pekerjaan dan bahkan tanpa rumah pribadi. Untuk itulah mereka bekerja keras dan berjuang. Jika di sebutkan secara kasar, mereka bekerja atas pekerjaanya itu semata-mata karena mereka menghindari rasa takut mereka, takut menjadi miskin. Bukan karena ia menyenangi pekerjakan tersebut. Karena itu banyak sekali orang yang ingin sukses tetapi ia gagal dalam pencapaiannya. Karena ketahuilah, 95% dari mereka saat menjelang umur 65 tahun, akan mengalami:
1.       Tinggal di pinggiran kota karena bangkrut
2.       Meninggal
3.       Atau masih berjuang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya

*) fr. Robert T. Kiyosuki

Jadi apa sebenarnya kesuksesan itu? Apakah sesulit itukah untuk menjadi sukses?
Jawaban yang tepat untuk menjawab pertanyaan tersebut adalah seberapa besar dan seberapa tangguhkah kita untuk mencapai kesuksesan tersebut.
Sukses adalah sebuah kepastian. Setiap orang pasti akan sukses, yang menjadi pertanyaan adalah seberapa lama ia akan sukses. Di dalam kesuksesan itu sendiri, ada dua hal yang harus di kerjakan. Pertama ia harus bertindak dan yang kedua ia harus bersabar.
Banyak orang yang memiliki cita-cita yang besar tetapi ia tidak bertindak sesuai apa yang ia cita-citakan itu. Dan hasilnya adalah nol. Karena  ia hanya bermimpi tanpa mau bangun dari tempat tidurnya.
Kemudian adalah kesabaran. Ketahuilah bahwa sesungguhnya tidak ada kegagalan dalam mencapai suatu kesuksesan. Yang ada hanya ia menyerah sebelum sampai kepada tujuan. Yakni cita-cita yang di harapkan.

Terkadang, orang sukses selalu berpikir besar, memiliki cita-cita besar dan memiliki keinginan yang luar biasa besarnya. Pemikiran tersebut akan membuat dia bertanggung jawab atas diri dan kehidupannya yang kemudian menjadikannya suatu komitmen untuk hidup sukses dan kaya. Kemudian dia focus pada setiap peluang dan kesempatan yang menghampirinya. Dia selalu bertindak meskipun ada rasa takut di benaknya. Sehingga, ketika ia dia di hadapkan pada sebuah permasalahan, dia dengan cermatnya mencari solusi atas masalah tersebut. Dan ketika ia salah, ia pandai menerima kritikan serta masukan dari orang lain yang bahkan lebih rendah darinya.
Orang sukses selalu berkehidupan sederhana dan serba berkecukupan. Dia pandai mengatur dan menjaga keuangannya. Bahkan, ia selalu ingin mengembangkan uang yang dia miliki. Sehingga usahanya maju dan dia bisa memberikan value serta kesempatan bagi orang lain yang membutuhkan.

Lain halnya dengan orang yang tidak sukses. Dia hanya berpikir kecil sehingga dia percaya bahwa hidupnya selalu di timpa kemalangan dan rasa ketidak mampuan. Yang bisa ia lakukan hanya berangan-angan untuk menjadi orang sukses. Orang tidak sukses biasa hidup dalam batasan yang ia buat sendiri. Dia selalu focus pada kendala dan hambatan di depan mereka sehingga hal yang bisa ia lakukan hanyalah mengeluh kepada orang banyak tanpa mau mencari solusi. Ketika ada masukan dan kritikan dari orang lain, dia selalu menentang, seolah dia sudah paling tau semuanya.
Orang tidak sukses bekerja untuk mendapatkan uang, bukan memanfaatkan uang tersebut dan ia di bayar berdasarkan jam kerjanya bukan atas hasil yang ia capai.

kesuksesan adalah sebuah kepastian yang akan terjadi jika kita percaya bahwa kesuksesan itu akan kita raih. Yakni dengan cara ketekunan dan keuletan serta mengembangkan skill dan kemampuan yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar